Cara Menginstal Net Framework Secara Offline ( work 100% )


Cara Menginstal Net Framework Secara Offline ( work 100% ) --> Pernahkah kalian mengalami ketika akan menginstal software ntah itu apapun kalo dari pengalaman saya sendiri ketika sedang menginstal corel Draw x7, malah meminta menginstal Net Framework namun masalahnya pada saat itu kondisi saya sedang dalam keadaan offline dengan kata lain tidak sedang terhubung dengan internet, masalah dari sana karena menginstal net framework harusnya terhubung dengan internet dan harus mendownload softwarenya dahulu dengan ukuran 100MB,

Nah masalahnya disana, 100MB untuk orang yang sedang limit kuota sangatlah menyiksa, jadi saya inisiatif dengan searching-searching ke om google di hp bagaimana sih supaya kita bisa install Net Framework secara offline.

Setelah lama berkutat dengan om google akhirnya, saya menemukan nih caranya.. bagi kalian yang ingin tau caranya, yuk ikuti langkah-langkah dibawah ini !!

 Cara Menginstal Net Framework Secara Offline

1. Masukan CD/DVD installer windows 8/8.1 ke dalam CDROM Komputer anda. Jika anda memiliki file ISO windows installer 8/8.1, bisa langsung di-mount saja. Fitur .NET Framework 3.5 ini terdapat pada folder CD Drive D:\sources\sxs.

2. Kemudian buka cmd(run) atau dengan menekan tombol window+r dan ketikan "cmd".


3. setelah tampil layout command prompt, ketikan perintah berikut "Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:D:\sources\sxs /LimitAccess" (tanpa tanda kutip"

4. Jika sudah seperti langkah diatas tekan enter dan tunggu hingga proses sampai selesai.

5. Saya ucapkan selamat proses installasi net framework 3.5 telah berhasil. Anda bisa cek features .Netframework 3.5 telah aktif di control panel – program and features - klik turn windows features on or off. seperti gambar di bawah ini.

Sekarang Net Framework di window anda sudah terinstal, Anda dapat menginstal software secara bebas tanpa ada embel embel harus menginstal Net Framework lagi. Semoga Bermanfaat.
Share on Google Plus

About reza

Hallo, nama saya Muhamad Reza Maulana Si tampan dari gua hantu :D , Saya seorang mahasiswa yang siap menghadapi Tugas Akhir, Ketertarikan saya belajar android ketika alkisah saya bekerja disebuah perusahaan start up yang mengharuskan saya untuk belajar android studio, ketika pertama kali saya belajar banyak sekali kendala beruntung banyak sekali mastah-mastah android yang mengajari saya. Dari sana saya bertekad untuk berbalas budi dengan memberikan sedikit pengetahuan saya kepada teman-teman seperjuangan dalam pemahaman android meskipun saya sendiri masih newbie , but saya yakin ilmu dapat mempersatuan semua :D Dengan Sedikit sharing pengalaman,masalah ataupun tutorial di website ini semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, sekian ceramah kali ini terima gajih, eh kasih :D
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar