Cara Membuat Bootable USB Window Tanpa Software



Cara Membuat Bootable USB Window Tanpa Software >>  Berawal dari sebuah pengalaman saya ketika ingin menginstal sebuah netbook yang mungkin kalian tahu sendiri kalau netbook itu tidak disertai dengan namanya DVD ROOM tempat untuk menyimpan DVD. Masalah ini yang dari dulu sampai sekarang untuk malas menginstal netbook, kemudian saya cari-cari bagaimana cara yang lebih praktis untuk menginstal Window dengan Flashdisk, dan biasanya saya menggunakan Win To Flash untuk membuat instalan window di flashdisk namun cara ini masih banyak kendala seperti terjadi nya crash pada saat memasukan instalan ke flashdisk, software minta crack dan bla..bla...bla... entah apapun itu namanya.

Kemudian saya coba cari cara lain dan menemukan salah satu cara jitu untuk mengatasi masalah ini, ternyata ada salah satu cara agar Instalan Window dapat di instal dengan media perantara FlashDisk dan itu tanpa Sofware apapun !!

Agar lebih efektifkan waktu berikut cara-cara menginstall  window pada Flashdisk Tanpa Software.

Pertama siapkan dulu Flashdisk yang akan digunakan, recomendasi dengan menggunakan flashdisk yang ukuran penyimpanan memori 8GB karena biasanya ukuran file ISO Window lebih dari 4GB. Setelah itu tancapkan Flashdisk ke laptop/PC jika sudah terdeteksi masuk ke Run ( Win + R ) --> ketikan diskpart --> Enter


Jika sudah muncul window CMD terbuka ketika -->  list disk --> Enter


Nanti akan terlihat size dari Flashdisk yang digunakan, dalam contoh ini USB Flashdisk WInPoin adalah Disk 3
Kemudian ketikan --> select disk 3 hal ini berarti kalian memilih disk 3 yang akan digunakan sebagai media  instalant
Ketikan clean pada window CMD lalu tekan Enter untuk menghapus partisi, file system yang masih tersimpan di Flashdisk USB.

 Pastikan proses clean ini berhasil, jika sudah berhasil ketikan create partition primary --> Enter dan pastikan proses pembuatan partisi berhasil sesuai dengan gambar.

Jadikan partisi tersebuat aktif dengan mengetik clean --> Enter, dan pastikan partisi sudah dalam keadaan aktif.
Ubah format partisi tersebut dengan file system  FAT32 . caranya dengan mengetik format fs=fat32 label=febian quick pada window cmd lalu tekan enter.

Jika sudah berhasil maka Flashdisk kamu sudah menjadi partisi primary dan bisa digunakan sebagai media instalan Window. close window diskpart dengan mengetik exit.

Kini kamu tinggal Mount saja ISO instaler window atau dengan mengcopy instalan yang sudah tersedia kedalam Flashdisk







 Kalian dapat langsung mencoba menginstal window dengan Flashdisk jika sudah sesuai dengan proses diatas, Semoga Bermanfaat 
 
Sekarang Mozilla-Learning sudah terdapat dalam Aplikasi Loh !!

Kalian dapat mendownloadnya di Google Play agar dapat lebih update dengan artikel-artikel terbarunya
.

https://play.google.com/store/apps/details?id=webview.website.template



Share on Google Plus

About reza

Hallo, nama saya Muhamad Reza Maulana Si tampan dari gua hantu :D , Saya seorang mahasiswa yang siap menghadapi Tugas Akhir, Ketertarikan saya belajar android ketika alkisah saya bekerja disebuah perusahaan start up yang mengharuskan saya untuk belajar android studio, ketika pertama kali saya belajar banyak sekali kendala beruntung banyak sekali mastah-mastah android yang mengajari saya. Dari sana saya bertekad untuk berbalas budi dengan memberikan sedikit pengetahuan saya kepada teman-teman seperjuangan dalam pemahaman android meskipun saya sendiri masih newbie , but saya yakin ilmu dapat mempersatuan semua :D Dengan Sedikit sharing pengalaman,masalah ataupun tutorial di website ini semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, sekian ceramah kali ini terima gajih, eh kasih :D
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar