Cara Menghilangkan Virus Shortcut Yang Bandel Pada Flashdisk

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Yang Bandel Pada Flashdisk >> Pernahkah kalian mengalami semua file di flashdisk kalian berubah menjadi shortcut ?? saya sering mengalami seperti ini dan ini membuat kita kesal. Biasanya ketika menemui masalah seperti ini kita akan langsung memformat nya karena anggapan kita file tersebut sudah rusak tidak akan dapat bisa dipakai lagi ya jadi buat apa tetap disimpan diflashdisk,benar bukan?? saya yakin kalian akan berpikir seperti yang saya katakan !!

Namun pada tutorial kali ini saya akan memberikan sedikit tips cara menghilangkan virus shortcut yang bandel di flashdisk, cara ini saya dapatkan dari seorang teman yang kebetulan sudah sangat ahli di bidang hardware seperti dan berikut tips-tipsnya :

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Yang Bandel Pada Flashdisk

1. Colokan Flashdisk yang terkena virus kedalam PC/Laptop

2. Klik "organize" Lalu klik "Folder and search options"

 3. Aktifkan "Show hidden files, folders, and drives" lalu unchecklist pada "Hide protected operating system files (Recommended)". Jika muncul notice seperti di bawah, Klik "Yes".





Maka akan muncul pop up peringatan pada layar kalian, tekan Yes

Setelah ini biasanya virus yang sudah disembunyikan akan muncul kembali, untuk mengatasinya sekarang kalian buka CMD ( Command Prompt ), Setelah Command Prompt terbuka pilih lokasi dimana flashdisk kamu tersimpan. Misalnya kalian menyimpan flashdisk di partisi H.

Jika sudah , ketikan  attrib -s -r -h /s /d  pada CMD kalian dan tekan Enter.





Selesai Mudah Bukan? Jika cara ini bekerja biasanya nanti akan muncul folder-folder aneh yang tersembunyi sekarang muncul kepermukaan, kalian tinggal delete folder yang dianggap aneh dan menggangu

Semoga Bermanfaat  

Sekarang Mozilla-Learning sudah terdapat dalam Aplikasi Loh !!

Kalian dapat mendownloadnya di Google Play agar dapat lebih update dengan artikel-artikel terbarunya


https://play.google.com/store/apps/details?id=webview.website.template

Share on Google Plus

About reza

Hallo, nama saya Muhamad Reza Maulana Si tampan dari gua hantu :D , Saya seorang mahasiswa yang siap menghadapi Tugas Akhir, Ketertarikan saya belajar android ketika alkisah saya bekerja disebuah perusahaan start up yang mengharuskan saya untuk belajar android studio, ketika pertama kali saya belajar banyak sekali kendala beruntung banyak sekali mastah-mastah android yang mengajari saya. Dari sana saya bertekad untuk berbalas budi dengan memberikan sedikit pengetahuan saya kepada teman-teman seperjuangan dalam pemahaman android meskipun saya sendiri masih newbie , but saya yakin ilmu dapat mempersatuan semua :D Dengan Sedikit sharing pengalaman,masalah ataupun tutorial di website ini semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, sekian ceramah kali ini terima gajih, eh kasih :D
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar