Masalah Klasik Di Android Studio




Hallo para pengguna android studio, Apakah kalian pernah mengalami eror seperti ini 


Jika pernah merasakan berarti anda senasib dengan saya !! .   Percaya atau tidak saya punya pengalaman seperti ini dan saya mencari solusinya selama 2 minggu, bisa anda bayangkan selama 2 minggu hanya untuk mencari solusi darimasalah ini ??? Ribet bukan? dan saya katakan Ya, dan itulah resiko seorang programer terkadang butuh banyak waktu hanya untuk menyelesaikan masalah yang sepele tapi sangat fatal akibatnya.

Ketika saya mencari solusi dari masalah ini saya pernah bertanya ke grup - grup developer yang saya masuki dan semuanya nihil 0 besar tidak ada satupun yang mampu menjawab dan itu sedikit membuat saya frustasi, namun setelah lebih dari 2 minggu pada malam sekitar jam 10 saya mencari solusi di grub terbesar di dunia yaitu stackflow dan saya menemukan solusinya disana.

Jika kalian sudah sangat penasaran bagaimana solusi dari masalah ini, dan ternyata solusinya cukup sangat sederhana, hanya dengan mengganti  compile fileTree(dir: 'libs', include: ['*.jar']) yang terdapat pada build.grandle projek kalian lalu diganti dengan compile files('libs/jncryptor-1.1.0.jar').

Jika kalian membaca artikel ini lakukan sekarang dan bereskan projek kalian, semoga dengan pengalaman dan ilmu yang sedikit ini dapat membantu kalian yang membaca untuk lebih membantu para developer - developer lain yang sangat membutuhkan bantuan agar tidak mengalami seperti pengalaman saya yang selama 2 minggu tidak mendapat secercah harapan pun ketika bertanya pada grup-grup negeri sendiri

Sekian curahan hati dari saya, Salam Programer !!!

Jika kalian masih mengalami kesulitan silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar dibawah ini. 

Sekarang Mozilla-Learning sudah terdapat dalam Aplikasi Loh !!

Kalian dapat mendownloadnya di Google Play agar dapat lebih update dengan artikel-artikel terbarunya

 

https://play.google.com/store/apps/details?id=webview.website.template
Share on Google Plus

About reza

Hallo, nama saya Muhamad Reza Maulana Si tampan dari gua hantu :D , Saya seorang mahasiswa yang siap menghadapi Tugas Akhir, Ketertarikan saya belajar android ketika alkisah saya bekerja disebuah perusahaan start up yang mengharuskan saya untuk belajar android studio, ketika pertama kali saya belajar banyak sekali kendala beruntung banyak sekali mastah-mastah android yang mengajari saya. Dari sana saya bertekad untuk berbalas budi dengan memberikan sedikit pengetahuan saya kepada teman-teman seperjuangan dalam pemahaman android meskipun saya sendiri masih newbie , but saya yakin ilmu dapat mempersatuan semua :D Dengan Sedikit sharing pengalaman,masalah ataupun tutorial di website ini semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, sekian ceramah kali ini terima gajih, eh kasih :D
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar