Privacy Police Siketum

 

Privacy Police Siketum

 Apa itu Siketum ?

 Aplikasi Siketum adalah Aplikasi Kemanan Ketentraman Umum masyarakat kabupaten bekasi ketika ada kejadian, seperti kebakaran, pohon tumbang, kerusakan jalan, dan lainnnya.

 Aplikasi ini digunakan oleh masyakat Bekasi, dengan harapan bias mempermudah masyarakat dalam melakukan pelaporan kejadian kepada pihak satpol pp.

 Aplikasi Siketum ini gratis dan pertama di Indonesia Anda bisa mengunduh aplikasi ini Siketum di Playstore .

Didalam aplikasi ini anda dapat melakukan pelaporan kejadian yang nantinya akan dikirimkan kepada pihak satpol pp kabupaten Bekasi.

 Untuk melakukan pengajuan pelaporan kejadian, anda dapat masuk ke aplikasi Siketum, lalu anda dapat menekan tombol Lapor, Kemudian Muncul Pop Up, dan pilih tombol Lanjutkan, kemudian masukan formulr pelaporan, dengan menginput data Tanggal, Nama Lengkap, Nomor Tlpn/Whatsapp, Upload Bukti SIM/KTP/Password, lalu masukan kecamatan, desa, dan alamat, pilih Jenis Kejadian ( Bangunan Liar, Pedagang Kaki Lima, Sampah Liar, Rawan Tawuran Pelajar, Tertib Usaha) pilih salah satu data diatas, masukan Keterangan Kejadian, dan Upload/Fotokan Kejadian, jika sudah diisi semuanya tekan tombol Kirim.

 

B. Perolehan dan Pengumpulan Data

1.     Aplikasi Siketum bertujuan untuk mengumpulkan Data pelaporan kejadian yang terjadi dimasyarakat kabupaten Bekasi,  yang nantinya dapat digunakan sesuai maksud dan tujuannya, untuk menunjang efisiensi kinerja, dan untuk meningkatkan kualitas layanan Platform Kerjaksaan negeri..

2.     Data yang Platform Siketum kumpulkan meliputi Data Pribadi, Metadata, dan informasi lainnya yang Pengguna berikan secara langsung maupun yang terkumpul secara otomatis pada aplikasi Siketeum. Data yang diserahkan oleh Pengguna secara mandiri, termasuk namun tidak terbatas diserahkan pada proses:
- Pengisian Formulir Pelaporan pada aplikasi Siketum yang dapat mengidentifikasi adanya pelaporan kejadian.
- Pengisian data yang dibutuhkan pada saat melakukan pengajuan pelaporan.

C. Penggunaan Data

1.     Aplikasi Siketumdapat menggunakan Data yang dikumpulkan untuk tujuan-tujuan berikut ini, maupun untuk tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, antara lain:
- Mengidentifikasi dan memproses permohonan penggunaan Aplikasi Siketum, termasuk memfasilitasi atau melakukan verifikasi apapun yang menurut pertimbangan kami dengan diperlukan untuk kepentingan penggunaan Aplikasi Siketumdan/atau penerapan prinsip mengenal pelanggan (Know Your Customer);
- Menyediakan layanan Aplikasi Siketum.

2.     Penggunaan dan penyimpanan Data akan dilakukan Aplikasi Siketummenurut ketentuan hukum yang berlaku.

3.     Data, termasuk Data Pribadi Pengguna, hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya, atau selama penyimpanan tersebut dipersyaratkan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Siketum akan berhenti menyimpan Data Pribadi segera setelah dianggap bahwa tujuan pengumpulan dan penyimpanan Data Pribadi tersebut tidak lagi dipersyaratkan untuk tujuan layanan Aplikasi Siketumatau secara hukum.

4.     Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa terdapat kemungkinan data, termasuk Data Pribadi Pengguna, secara wajar diperoleh dan disimpan oleh Aplikasi Siketum, dan dengan ini menyetujui untuk membebaskan Siketum(dan setiap pejabat, direktur, komisaris, karyawan, agen, afiliasi, mitra, pemasok, dan kontraktor) dari dan terhadap segala klaim, kerugian, kewajiban, biaya, kerusakan, dan ongkos (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya hukum dan pengeluaran ganti rugi penuh) yang timbul sebagai akibat dari Keadaan dan/atau kegagalan teknologi dalam bentuk penggunaan, penyimpanan dan/atau pengungkapan data, termasuk Data Pribadi Pengguna, secara tidak sah atau melawan hukum.

 

 D. Pemberian atau Pengungkapan Data

·           Pengguna menyetujui pemberian atau pengungkapan data, termasuk Data Pribadi Pengguna, oleh Siketumkepada pihak ketiga yang secara wajar diperlukan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas Aplikasi Siketum, mengembangkan fitur-fitur Aplikasi Siketum, layanan, dan produk yang Siketumtawarkan, antara lain, untuk melakukan pemeliharaan berikut pengelolaan sistem, perangkat, serta jaringan Siketum, kepada konsultan, auditor, penyedia jasa, dan/atau penasihat profesional.

·           Siketum dapat memberikan atau mengungkapkan data, termasuk Data Pribadi Pengguna, dalam hal dipersyaratkan oleh penetapan atau putusan pengadilan, perintah, atau keputusan dari institusi yang berwenang, untuk memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, atau dalam hal terjadi proses hukum, pengambilan tindakan pencegahan lebih lanjut sehubungan dengan aktivitas yang tidak sah atau tidak berwenang, atau dugaan tindak pidana atau pelanggaran hukum.

·           Siketum akan melakukan upaya yang wajar untuk menghapus Data Pribadi yang tidak relevan sebelum memberikan atau mengungkapkan data, termasuk Data Pribadi Pengguna.

·           Aplikasi Siketumdapat menghilangkan bagian-bagian tertentu dari Data Pribadi Pengguna yang dapat mengidentifikasikan Pengguna, sehingga menjadi data anonim, dan mengungkapkan data anonim tersebut kepada pihak ketiga. Siketum juga dapat mengkombinasikan Data Pribadi Pengguna dengan informasi-informasi lain sedemikian rupa sehingga informasi tersebut tidak lagi terasosiasi dengan Pengguna, kemudian mengungkapkan informasi yang telah dikombinasikan tersebut kepada pihak ketiga.

·           Siketum tidak menjual, menyebarkan, atau menyewakan Data Pribadi Pengguna kepada pihak ketiga manapun.

E. Pengamanan

Kerahasiaan atas Data Pribadi Pengguna merupakan hal yang sangat penting bagi Aplikasi Siketum.Aplikasi Siketumberupaya dan mengambil langkah-langkah yang secara wajar dilakukan untuk melindungi keamanan data, termasuk Data Pribadi Pengguna, antara lain melalui penggunaan teknologi untuk mengacak jalur komunikasi antar komputer sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain. Namun, Siketum tidak dapat sepenuhnya menjamin bahwa sistem Aplikasi Siketumbenar-benar tidak dapat ditembus oleh virus, malware, gangguan, peretasan, pelanggaran hukum atau akses tidak sah oleh pihak ketiga.

F. Hak Akses dan Permohonan Perubahan atas Data Pribadi

Pengguna berhak untuk mengakses Data Pribadi Pengguna yang disimpan pada Platform Siketum dengan menyampaikan permintaan akses email siketum@gmail.com. Pengguna juga berhak untuk mengubah Data Pribadi yang disimpan, seperti alamat surel (email), nomor ponsel, kata kunci (password) dengan menyampaikan pemberitahuan tersebut dan informasi lainnya yang dibutuhkan oleh Platform Siketum email siketum@gmail.com

G. Permohonan Penonaktifan dan/atau Penghapusan Akun serta Data Pribadi

1.     Pengguna berhak meminta penonaktifan dan/atau penghapusan akun dan Data Pribadi Pengguna yang disimpan pada Aplikasi Siketumdengan menyepakati dan mematuhi persyaratan dan prosedur yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan cara mengajukan permintaan dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Platform Siketum melalui email siketum@gmail.com dan/atau fitur penonaktifan dan/atau penghapusan akun, dengan syarat:
- Kirim email menggunakan surel (email) yang terdaftar di Siketum;
- Foto kartu identitas terbaru;
- Foto diri memegang kartu identitas.

G. Perubahan

Atas dasar diskresi Siketum sendiri, Aplikasi Siketumberhak untuk sewaktu-waktu mengubah Kebijakan Privasi dengan menyampaikan pemberitahuan kepada Pengguna. Pengguna dapat mengakses setiap perubahan Kebijakan Privasi ini pada Aplikasi Siketum. Saat mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi Siketum, Pengguna mengakui telah mendapatkan, memahami, serta memberikan persetujuan terhadap perubahan ketentuan Kebijakan Privasi tersebut. Apabila Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh perubahan Kebijakan Privasi, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan pada Platform Siketum ini.

 H. Kontak

Pengguna dapat menyampaikan saran, permintaan, keluhan atau pertanyaan terkait Aplikasi Siketumdapat mengirimkan email melalui siketum@gmail.com. Siketumakan melakukan verifikasi atas informasi atau data Pengguna sebelum menanggapi atau merespon saran, permintaan, keluhan, dan/atau pertanyaan Pengguna. Siketumberhak untuk menolak dalam memproses atau merespon saran, permintaan, keluhan, dan/atau pertanyaan Pengguna saat informasi atau data yang diberikan Pengguna tidak sesuai dengan informasi atau data yang tertera pada sistem Siketum. 

Proses verifikasi hingga pemberian tanggapan atau respon untuk saran, permintaan, keluhan, dan/atau pertanyaan Pengguna dilakukan sesuai dengan Kebijakan Privasi serta kebijakan dan prosedur internal Siketum yang berlaku dari waktu ke waktu.

 

Share on Google Plus

About reza

Hallo, nama saya Muhamad Reza Maulana Si tampan dari gua hantu :D , Saya seorang mahasiswa yang siap menghadapi Tugas Akhir, Ketertarikan saya belajar android ketika alkisah saya bekerja disebuah perusahaan start up yang mengharuskan saya untuk belajar android studio, ketika pertama kali saya belajar banyak sekali kendala beruntung banyak sekali mastah-mastah android yang mengajari saya. Dari sana saya bertekad untuk berbalas budi dengan memberikan sedikit pengetahuan saya kepada teman-teman seperjuangan dalam pemahaman android meskipun saya sendiri masih newbie , but saya yakin ilmu dapat mempersatuan semua :D Dengan Sedikit sharing pengalaman,masalah ataupun tutorial di website ini semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, sekian ceramah kali ini terima gajih, eh kasih :D
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar