Privacy Police Ditokoku
Apa itu Ditokoku?
Aplikasi Ditokoku adalah Aplikasi Store yang bisa dipakai oleh masyarakat majalengka dan sekitarnya.
Aplikasi ini digunakan oleh masyakat Bekasi, dengan harapan bias mempermudah masyarakat dalam melakukan pelaporan kejadian kepada pihak satpol pp.
Aplikasi Ditokoku ini gratis dan pertama di Indonesia Anda bisa mengunduh aplikasi ini Ditokoku di Playstore .
Didalam aplikasi ini anda dapat melakukan pelaporan kejadian yang nantinya akan dikirimkan kepada pihak satpol pp kabupaten Bekasi.
Untuk melakukan pengajuan pelaporan kejadian, anda dapat masuk ke aplikasi Ditokoku , lalu anda dapat menekan tombol Lapor, Kemudian Muncul Pop Up, dan pilih tombol Lanjutkan, kemudian masukan formulr pelaporan, dengan menginput data Tanggal, Nama Lengkap, Nomor Tlpn/Whatsapp, Upload Bukti SIM/KTP/Password, lalu masukan kecamatan, desa, dan alamat, pilih Jenis Kejadian ( Bangunan Liar, Pedagang Kaki Lima, Sampah Liar, Rawan Tawuran Pelajar, Tertib Usaha) pilih salah satu data diatas, masukan Keterangan Kejadian, dan Upload/Fotokan Kejadian, jika sudah diisi semuanya tekan tombol Kirim.
B. Perolehan dan Pengumpulan Data
1. Aplikasi Ditokoku bertujuan untuk mengumpulkan Data pelaporan kejadian yang terjadi dimasyarakat kabupaten Bekasi, yang nantinya dapat digunakan sesuai maksud dan tujuannya, untuk menunjang efisiensi kinerja, dan untuk meningkatkan kualitas layanan Platform Kerjaksaan negeri..
2. Data yang Platform Ditokoku kumpulkan meliputi Data Pribadi, Metadata, dan informasi lainnya yang Pengguna berikan secara langsung maupun yang terkumpul secara otomatis pada aplikasi Siketeum. Data yang diserahkan oleh Pengguna secara mandiri, termasuk namun tidak terbatas diserahkan pada proses:
- Pengisian Formulir Pelaporan pada aplikasi Ditokoku yang dapat mengidentifikasi adanya pelaporan kejadian.
- Pengisian data yang dibutuhkan pada saat melakukan pengajuan pelaporan.
C. Penggunaan Data
1. Aplikasi Ditokoku dapat menggunakan Data yang dikumpulkan untuk tujuan-tujuan berikut ini, maupun untuk tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, antara lain:
- Mengidentifikasi dan memproses permohonan penggunaan Aplikasi Ditokoku, termasuk memfasilitasi atau melakukan verifikasi apapun yang menurut pertimbangan kami dengan diperlukan untuk kepentingan penggunaan Aplikasi Siketumdan/atau penerapan prinsip mengenal pelanggan (Know Your Customer);
- Menyediakan layanan Aplikasi Ditokoku.
2. Penggunaan dan penyimpanan Data akan dilakukan Aplikasi Ditokoku menurut ketentuan hukum yang berlaku.
3. Data, termasuk Data Pribadi Pengguna, hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya, atau selama penyimpanan tersebut dipersyaratkan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ditokoku akan berhenti menyimpan Data Pribadi segera setelah dianggap bahwa tujuan pengumpulan dan penyimpanan Data Pribadi tersebut tidak lagi dipersyaratkan untuk tujuan layanan Aplikasi Ditokoku secara hukum.
4. Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa terdapat kemungkinan data, termasuk Data Pribadi Pengguna, secara wajar diperoleh dan disimpan oleh Aplikasi Ditokoku, dan dengan ini menyetujui untuk membebaskan Ditokoku (dan setiap pejabat, direktur, komisaris, karyawan, agen, afiliasi, mitra, pemasok, dan kontraktor) dari dan terhadap segala klaim, kerugian, kewajiban, biaya, kerusakan, dan ongkos (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya hukum dan pengeluaran ganti rugi penuh) yang timbul sebagai akibat dari Keadaan dan/atau kegagalan teknologi dalam bentuk penggunaan, penyimpanan dan/atau pengungkapan data, termasuk Data Pribadi Pengguna, secara tidak sah atau melawan hukum.
D. Pemberian atau Pengungkapan Data
· Pengguna menyetujui pemberian atau pengungkapan data, termasuk Data Pribadi Pengguna, oleh Ditokoku kepada pihak ketiga yang secara wajar diperlukan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas Aplikasi Ditokoku, mengembangkan fitur-fitur Aplikasi Ditokoku, layanan, dan produk yang Ditokoku tawarkan, antara lain, untuk melakukan pemeliharaan berikut pengelolaan sistem, perangkat, serta jaringan Ditokoku, kepada konsultan, auditor, penyedia jasa, dan/atau penasihat profesional.
· Ditokoku dapat memberikan atau mengungkapkan data, termasuk Data Pribadi Pengguna, dalam hal dipersyaratkan oleh penetapan atau putusan pengadilan, perintah, atau keputusan dari institusi yang berwenang, untuk memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, atau dalam hal terjadi proses hukum, pengambilan tindakan pencegahan lebih lanjut sehubungan dengan aktivitas yang tidak sah atau tidak berwenang, atau dugaan tindak pidana atau pelanggaran hukum.
· Ditokoku akan melakukan upaya yang wajar untuk menghapus Data Pribadi yang tidak relevan sebelum memberikan atau mengungkapkan data, termasuk Data Pribadi Pengguna.
· Aplikasi Ditokoku menghilangkan bagian-bagian tertentu dari Data Pribadi Pengguna yang dapat mengidentifikasikan Pengguna, sehingga menjadi data anonim, dan mengungkapkan data anonim tersebut kepada pihak ketiga. Ditokoku juga dapat mengkombinasikan Data Pribadi Pengguna dengan informasi-informasi lain sedemikian rupa sehingga informasi tersebut tidak lagi terasosiasi dengan Pengguna, kemudian mengungkapkan informasi yang telah dikombinasikan tersebut kepada pihak ketiga.
· Ditokoku tidak menjual, menyebarkan, atau menyewakan Data Pribadi Pengguna kepada pihak ketiga manapun.
E. Pengamanan
Kerahasiaan atas Data Pribadi Pengguna merupakan hal yang sangat penting bagi Aplikasi Ditokoku.Aplikasi Ditokoku berupaya dan mengambil langkah-langkah yang secara wajar dilakukan untuk melindungi keamanan data, termasuk Data Pribadi Pengguna, antara lain melalui penggunaan teknologi untuk mengacak jalur komunikasi antar komputer sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain. Namun, Ditokoku tidak dapat sepenuhnya menjamin bahwa sistem Aplikasi Ditokoku benar-benar tidak dapat ditembus oleh virus, malware, gangguan, peretasan, pelanggaran hukum atau akses tidak sah oleh pihak ketiga.
F. Hak Akses dan Permohonan Perubahan atas Data Pribadi
Pengguna berhak untuk mengakses Data Pribadi Pengguna yang disimpan pada Platform Ditokoku dengan menyampaikan permintaan akses email Ditokoku@gmail.com. Pengguna juga berhak untuk mengubah Data Pribadi yang disimpan, seperti alamat surel (email), nomor ponsel, kata kunci (password) dengan menyampaikan pemberitahuan tersebut dan informasi lainnya yang dibutuhkan oleh Platform Ditokoku email Ditokoku@gmail.com
G. Permohonan Penonaktifan dan/atau Penghapusan Akun serta Data Pribadi
1. Pengguna berhak meminta penonaktifan dan/atau penghapusan akun dan Data Pribadi Pengguna yang disimpan pada Aplikasi Siketumdengan menyepakati dan mematuhi persyaratan dan prosedur yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan cara mengajukan permintaan dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Platform Siketum melalui email siketum@gmail.com dan/atau fitur penonaktifan dan/atau penghapusan akun, dengan syarat:
- Kirim email menggunakan surel (email) yang terdaftar di Siketum;
- Foto kartu identitas terbaru;
- Foto diri memegang kartu identitas.
G. Perubahan
Atas dasar diskresi Siketum sendiri, Aplikasi Siketumberhak untuk sewaktu-waktu mengubah Kebijakan Privasi dengan menyampaikan pemberitahuan kepada Pengguna. Pengguna dapat mengakses setiap perubahan Kebijakan Privasi ini pada Aplikasi Siketum. Saat mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi Siketum, Pengguna mengakui telah mendapatkan, memahami, serta memberikan persetujuan terhadap perubahan ketentuan Kebijakan Privasi tersebut. Apabila Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh perubahan Kebijakan Privasi, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan pada Platform Siketum ini.
H. Kontak
Pengguna dapat menyampaikan saran, permintaan, keluhan atau pertanyaan terkait Aplikasi Siketumdapat mengirimkan email melalui siketum@gmail.com. Siketumakan melakukan verifikasi atas informasi atau data Pengguna sebelum menanggapi atau merespon saran, permintaan, keluhan, dan/atau pertanyaan Pengguna. Siketumberhak untuk menolak dalam memproses atau merespon saran, permintaan, keluhan, dan/atau pertanyaan Pengguna saat informasi atau data yang diberikan Pengguna tidak sesuai dengan informasi atau data yang tertera pada sistem Siketum.
Proses verifikasi hingga pemberian tanggapan atau respon untuk saran, permintaan, keluhan, dan/atau pertanyaan Pengguna dilakukan sesuai dengan Kebijakan Privasi serta kebijakan dan prosedur internal Siketum yang berlaku dari waktu ke waktu.
0 komentar:
Posting Komentar